Kamis, 23 November 2017

Cerita di Balik Dandanan Kahiyang yang Cantik Saat Prosesi Adat di Rumah Mertua



MEDAN - Tampilan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu saat acara Haroan Boru (menginjakkan kaki di rumah mertua) dan penabalan marga di Medan cukup apik.

Aura kecantikannya benar-benar terpancar dari wajah .ayunya.

Jauh dari kesan menor, Kahiyangwww.sumoqq.com yang biasa disapa Mbak Ayang justru terlihat ayu terpoles make up tipis berkesan natural.

Di balik apiknya penampilan istri Bobby Nasution itu ada cerita unik.Riasan Kahiyang saat ngunduh mantu (kolase/ instagram)

Penata rias pengantin Nico Samosir (27) yang memoles Kahiyang mengatakan selama merias tidak ada kendala karena Kahiyang sosok perempuan yang tidak bawel.

"Apalagi, dia (Kahiyang) orangnya humble, enggak cerewet, pendiam tapi asyik. Jadi selama make up kita enggak ada kendala," ungkap warga Jalan Abadi, Ringroad, Medan ini.Nico menceritakan, pengalamannya saat Minggu (19/11/ 2017) sempat kewalahan lantaran waktu make up yang sempit. Kahiyang-Bobby tiba pukul 13.00 WIB karena pesawatnya delay.

"Baru kemudian ke hotel dan saya hanya kebagian waktu 30 menit. Di situ kita make up dan hair do (menata rambut) buru-buru. Bersyukurnya hasilnya bagus," lanjutnya.

Kemudian, pada Selasa (22/11/2017), ia mencoba mendandan Kahiyang dengan cermat alias tak buru-buru. Dia pun datang ke rumah Bobby pada pukul 05.00 WIB. Sehingga, proses make-up selama dua jam.

Tidak hanya itu, ia merasa bangga dipercaya menata rias wajah Putri Presiden. Walaupun hanya dipercaya untuk acara 19 November 2017 dan 20 November 2017.

Rencananya pada acara pesta adat 24-25 November Kahiyang akan di make-up artis MUA dari Jakarta. Oleh sebab itu, ia tidak lagi merias wajah Kahiyang.

"Saya bangga bisa ikut kontribusi di acara besar ini walau hanya dua hari," ucap pria yang sudah sering mendapat job menata rias keluarga pejabat di Kota Medan ini.

Dia mengurai dipilih orang seseorang untuk menjadi penata rias Kahiyang via media medsos.

Setelah itu, ia bekerja sama dengan Focus Wedding Organizer (WO), yaitu WO yang menghandle acara Ngunduh Mantu di Medan.

"Saya berharap acara berjalan lancar, dimudahkan, disukseskan dan semoga make up nya lebih bagus dan cetar lagi untuk tanggal 24 sampai 26 November nanti," ungkapnya. (tio/tribun-medan.com).Manortor, usai resmi menyandang nama Kahiyang Ayu Siregar. (KOMPAS.com/Mei Leandha)

Permintaan Khusus

Ayang memang punya permintaan khusus kepada perias pengantinnya. Satu di antaranya tidak ingin make-upnya menor alias terlalu tebal.

Sang perias mengatakan, permintaan Kahiyang Ayu agar bisa tampil sederhana. Artinya, bedak diwajahnya enggak tebal alias menor.

"Mbak Kahiyang enggak mau tebal, enggak mau menor. Mbak Kahiyang ingin yang sederhana. Jadi saya menuruti permintaan beliau," ujarnya, saat ditemui, di Media Center, Jalan Ringroad, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, penampilan Kahiyang Ayu selama acara

Kahiyang Ayu, katanya, sepadan menggunakan kebaya merah jambu. Apalagi, istri Muhammad Bobby Nasution itu hanya pengin berpenampilan sederhana.

Ia mengklaim, Kahiyang merasa puas dengan hasil make-upnya.

0 komentar:

Posting Komentar